Monday 22 January 2018

Sony Akhiri Aplikasi Keamanan untuk Tracking Keberadaan Ponsel Xperia

MAJALAH ICT – Jakarta. Sony Mobile telah secara diam-diam menghentikan layanan pelacakan jarak jauh untuk smartphone Xperia-nya. Disebut “Xperia saya,” aplikasi keamanan ini sebelumnya mengizinkan pengguna untuk melacak ponsel mereka dan bahkan melindungi data pribadi mereka.

Xperia Blog baru-baru ini mengungkapkan bahwa Sony telah menarik steker pada layanan “Xperia saya” tanpa mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal ini. Situs ini hanya mengetahui tentang hal ini melalui Forum Bicara Sony Mobile karena staf pendukung mengonfirmasikannya sebagai tanggapan atas permintaan pengguna.

Ketika seorang pemilik telepon Xperia menunjukkan minggu yang lalu bahwa dia tidak dapat lagi menemukan aplikasi “Xperia saya” di teleponnya meskipun dia yakin bahwa dia tidak menghapusnya, staf pendukung tersebut menjawab: “Layanan ‘Xperia’ saya dan ‘ Perlindungan oleh Xperia saya ‘dihentikan mulai dari Xperia XZ Premium, oleh karena itu Anda tidak dapat menemukan layanan di menu pengaturan perangkat Anda. ”

Staf pendukung melanjutkan dengan mengatakan bahwa pemilik Xperia sekarang dapat mengandalkan layanan “Find My Device” dari Google untuk mengunci atau menghapus perangkat mereka dari jarak jauh. Cukup benar, ketika pengguna mencoba mengakses “Xperia saya” di ponsel mereka, mereka secara otomatis diarahkan ke situs “Find My Device” Google.

Ketika salah satu pemilik telepon yang telah menggunakan layanan pelacakan jarak jauh bertanya mengapa aplikasi dihentikan, staf pendukung menulis: “Saya khawatir saya tidak mempunyai informasi apapun karena layanan ini telah dihentikan, Namun pada tanggal 17 Januari 2018, layanan web ‘Xperia’ saya juga telah dihentikan … Saya mengerti bahwa bukan jawaban yang Anda cari, tapi ini adalah informasi yang saya miliki. ”

Sementara itu, pemilik Xperia lainnya menimpali dan berpendapat bahwa Sony mungkin telah membuang layanan tersebut agar “mengurangi beberapa lemak dari perangkat lunak dan mengurangi biaya dukungan.” Menurut pengguna Xperia, hal itu berarti Sony tidak perlu terus mengembangkan aplikasi dan memelihara server agar berfungsi.

Sony meluncurkan “Xperia saya” pada tahun 2013 untuk handset Xperia-nya. Aplikasi ini hadir dengan beberapa fitur seperti terdengar jauh dari peringatan pada ponsel Xperia, menemukan perangkat yang hilang di peta, mengunci perangkat agar data pribadi tetap aman dan bahkan melakukan ping ke perangkat berisi pesan dengan rincian kontak. Ini juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus data dari jarak jauh yang tersimpan pada ponsel dan kartu SD yang hilang.

 



No comments:

Post a Comment